Monday, February 17, 2014

My Little Thoughts

Hey peeps!
Happy sweet February ^^

I just wanna share my little thoughts to everyone!
Akhir-akhir ini, aku lagi memperhatikan orang-orang yang jarang diperhatiin sama masyarakat sosial pada umumnya. Entah kenapa, aku awalnya cuma penasaran aja, sama sifat orang-orang yang sejenis dianggep freak sama temen-temen di lingkungannya. Mereka yang sebenernya pengen bergaul sama temen-temen di lingkungannya, tapi ada sesuatu dari dalam diri mereka yang bikin mereka looked freak dan akhirnya sejenis 'diasingkan'.
Kita semua pasti tau lah. Biasanya kalo di sekolah itu, dalam satu kelas, ada aja satu orang di kelas yang nggak punya temen yang kemana-mana bareng. Biasanya berusaha gabung temen sana sini. Tapi yang digabungin kayak ngomongin di belakang dan sebenernya males sama orang itu.
Dan aku cuma heran aja, kenapa sih, orang-orang ngenilai dia dari apa yang tampak sekilas? Kenapa nggak berusaha buat mengenal orang itu dulu? Like, give them an attention, apa sih yang bikin mereka jadi freak? I think they have a reason, yang bikin mereka punya sifat kayak gitu, dan ternyata benar.
Ternyata, mereka-mereka yang dianggep orang "freak" itu punya cerita masing-masing. Dan justru kalo kita denger cerita mereka, bisa aja kita nggak nyangka kalo mereka punya kisah kayak gitu.
Well, I have a friend in my class, yang waktu pertama kali liat di kelas, dia udah marah-marah duluan. Dan itu bikin illfeel. Tapi, seiring berjalannya waktu, aku mulai kenal sama dia. Dia itu suka marah-marah, tapi nervous-an, dan walaupun banyak orang takut sama dia, dia sebenernya so friendly dan juga mau main sama kita-kita. Ternyata, waktu dia SMP, dia sering dibully sama temen-temennya, terutama yang cowok. Nggak ngerti sih dibully gimana. Tapi katanya itu bikin dia illfeel sama cowok dan mungkin itulah alasannya kenapa dia jadi suka marah-marah, buat bikin orang takut duluan buat ngebully dia. Tbh, aku nggak nyangka aja.
Itu cuma salah satu contohnya, masih banyak yang lain sih tapi ngga mungkin aku ceritain. Biasanya orang-orang yang nampak freak itu umumnya broken home, punya masalah dalam keluarganya, atau hidupnya terlalu diatur sama orang tuanya yang kurang sabaran jadi dia hidup dalam ketakutan (takut salah ngelakuin hal-hal yang perlu dia lakukan dan gak mendapat kebebasan), dan lain lain.
Mungkin ini gak penting dan waste time banget buat cari tau kayak gitu tapi.. please, get to know other more before you judge them. Thanks for reading!

2 comments: